Tip Untuk Menghindari Link Jebakan Virus Di Internet work 2018

Hasil gambar untuk blokir virus internet 
              Masih ingat dengan istilah jebakan batman? Istilah dengan beragam varian seperti jebakan betmenmaupun jebmen tersebut sering kali kita temukan di forum-forum tanah air seperti KasKus dan Indowebster. Istilah ini biasa dipakai kepada link-link internet yang diduga merupakan link yang bermuatan virus, konten berbahaya, hingga konten yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. 


              Jika kamu trauma dengan orang-orang yang pernah membagikan link bermuatan negatif tersebut, maka kami punya solusinya agar kamu dapat memeriksa terlebih dahulu setiap link yang akan dibuka.Melalui 5 layanan berikut, kamu dapat mengetahui apakah sebuah link mengandung virus atau tidak dan dapat dibuka secara aman. Mari kita mulai list-nya.

1. Dr.Web

Hasil gambar untuk dr web
Sebagai pembuka, ada extension bernama Dr.Web yang dapat kamu pasang di Google Chromemaupun Mozilla FirefoxExtension ini dapat secara mudah memberitahukan kepada kamu, linkapa yang dapat dikatakan bersih dari segala jebakan dan virus. Setelah kamu pasang di browser, maka setiap link yang dicurigai dapat diperiksa secara lebih lanjut dengan mengklik kanan linktersebut dan pilih Check with Dr.Web. Halaman Popup pun akan muncul untuk memberitahukan setiap informasi penting mengenai keamanan dari link yang diperiksa


2. ipty.de/av

 ipty.de/av  Berikutnya ada layanan dengan nama yang sangat aneh yaitu ipty.de/av. Bagaimana cara membacanya ya? Ah yang penting, extension/plugin ini juga tidak kalah powerful apabila dibandingkan dengan Dr.Web. ipty.de/av memberikan setiap informasi penting mengenai website yang telah kamu buka atau link yang ingin diperiksa lebih lanjut. Tampilannya yang sederhana dan cara penggunaannya yang mudah membuat ipty.de/av dapat diandalkan untuk menghindarkan kamu dari jebakan betmen yang berbahaya.


3. Safe Preview - AdBlock

jebakan-betmen-4 Safe Preview juga sama, ia dapat kamu fungsikan dengan mengklik kanan sebuah link, untuk memeriksa seberapa amankan link itu untuk dibuka. Fitur paling powerful dari Safe Preview ialah tab bernama is it safe?, sebuah fitur yang akan memberikan kamu hasil pengecekan sebuah linkdari 7 database antivirus yang berbeda, seperti AvastDr.WebMcAfee, hingga Norton. Safe Preview juga memberikan tombol khusus di sebelah hasil pencarian di Google, sehingga kamu bisa memeriksa seberapa aman link yang ingin dibuka.


sekilas yang dapat saya bagikan ke teman-teman kalao kurang jelas bisa tinggalkan komentar dibaawah ini

Post a Comment

silahkan anda tinggalkan komentar jika blog ini membantu anda

Previous Post Next Post