Ciri-Ciri Android Kena Virus


 Hasil gambar untuk android virus
Kenali Ciri-Ciri Android Kena Virus – Terasa ada yang aneh dengan kinerja hp Android kamu, saat tutup buka aplikasi atau game terasa loading lama banget dan bahkan tak jarang malah ngehang, alhasil kamu harus melakukan restart handphone dengan cara mencabut baterai. Setelah dinyalakan ulang, untuk kembali masuk ke menu utama, juga terasa loading kembali. Saat connect ke internet selalu saja muncul peringatan error tanpa sebab, akhirnya kamu khawatir apa sih yang terjadi dengan hp Android kamu dan bagaimana sih ciri ciri android terkena virus?

Apabila kamu bertanya apakah Android bisa terkena virus? Jawabannya sudah jelas yaitu bisa. Lalu dari mana munculnya virus tersebut? Nah, virus di Android bisa disebabkan karena kamu sembarangan dalam menginstall berbagai macam aplikasi yang bukan dari Playstore. Apabila kamu sering banget install aplikasi yang di dapat dari internet dalam bentuk file APK maka kemungkinan besar hp Android kamu akan rentan terkena virus.
Pernahkah saat kamu sedang internetan muncul peringatan bahwa hp Android kamu terkena virus? Nah, biasanya itu merupakan peringatan palsu, ketika kamu mencoba untuk membersihkan virus malah justru kamu terkena jebakan yang akhirnya hp Android kamu malah jadi terkena virus.
Salah satu ciri dari hp Android ada virus adalah selalu muncul error firewall service setiap kali kamu menggunakan handphone tersebut. Error tersebut sering banget muncul terutama bila kamu terkoneksi ke internet. Tak hanya itu ketika kamu akan menjalankan sebuah aplikasi atau game malah tidak bisa dibuka, bahkan untuk sekedar membuka menu Setelan atau Setting di Android pun tidak bisa karena muncul peringatan error.
Ciri lain dari hp Android terkena virus adalah kinerjanya menjadi sangat lemot dan lambat sekali. Untuk mengakses sebuah aplikasi saja membutuhkan waktu beberapa menit, BBM dan WA sering banget ngehang sehingga akhirnya kamu tidak bisa berkomunikasi dengan teman atau keluarga.

Lalu apa solusi untuk menghilangkan virus di Android? cara terampuh dan terbaik adalah dengan melakukan proses upgrade atau flashing Android menggunakan komputer, semisal pakai ODIN untuk penggunan Samsung, MiPhone untuk Xiaomi ataupun Flashtool untuk hp Android China lainnya.
Kenapa harus di flashing atau upgrade bisakah cuma di lakukan proses factory reset atau wipe aja via recovery mode? Karena biasanya virus di Android sudah menyebar ke file sistem, maka ketika selesai di factory reset, virus akan kembali aktif. Jadi solusi satu-satunya harus dilakukan flashing/ upgrade via komputer untuk mengembalikan seluruh sistem ke stock rom default.

Post a Comment

silahkan anda tinggalkan komentar jika blog ini membantu anda

Previous Post Next Post